Jumat, 24 Desember 2010

NASIHAT HIKMAT (amsal,1:20-33)

NASIHAT HIKMAT
(amsal,1:20-33)

20 » Hikmat berseru nyaring dijalan jalan,dilapangan lapangan ia mendengarkan suaranya,

21 » di atas tembok tembok ia berseru seru,didepan pintu pintu gerbang kota ia mengucapkan kata katanya.

22 » berapa lama lagi,hai orang yang tak berpengalaman,kamu masih cinta kepada keadaanmu itu,pencemooh masih gemar kepada cemooh,dan orang bebal benci kepada pengetahuan?

23 » berpalinglah kamu kepada teguranku!
Sesungguhnya,aku hendak mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.

24 » oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil,dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tanganku,

25 » bahkan,kamu mengabaikan nasihatku,dan tidak mau menerima teguranku,

26 » maka aku juga akan menertawakan celakamu;
Aku akan berolok olok,apabila kedahsyatan datang ke atasmu,


27 » apabila kedahsyatan datang keatas mu seperti badai,dan celaka melanda kamu seperti angin puyuh,
Apabila kesukaran dan kecemasan datang menimpa kamu.

28 » pada waktu itu mereka akan berseru kepadaku,tetapi tidak akan kujawab,
Mereka akan bertekun mencari aku,tetapi tidak akan menemukan aku.

29 » oleh karena mereka benci kepada pengetahuan dan tidak memilih takut akan tuhan,

30 » tidak mau menerima nasihatku,tetapi menolak segala teguranku,

31 » maka mereka akan memakan buah perbuatan mereka,dan menjadi kenyang oleh rencana mereka.

32 » sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya,

33 tetapi siapa mendengarkan aku,ia akan tinggal dengan aman,terlindung dari pada kedahsyatan malapetaka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar